Sejarah Mainan dan Arti Kata Mainan



Mainan adalah sesuatu barang,alat/media yang digunakan dalam permainan oleh anak - anak, orang dewasa ataupun binatang. Berbagai jenis barang/benda dihasilkan untuk digunakan sebagai mainan, akan tetapi barang yang diproduksi untuk tujuan lain dapat pula digunakan sebagai mainan. 

Sebagai contoh misalnya, seorang anak dapat mengambil suatu alat rumah tangga dan 'menerbangkannya' keliling rumah, membayangkan bahwa barang/benda tersebut adalah sebuah pesawat terbang. 



Jenis barang lain yang dipasarkan sebagai mainan, ditujukan terutama sebagai barang-barang koleksi dan barang-barang dari jenis ini tidak umum untuk dimainkan.


Berbagai jenis mainan (ribuan jenis) telah diciptakan oleh manusia, dari tahun ke tahun, bahkan setiap generasi memiliki jenis / type mainan masing-masing.


Mainan Anak
Mainan Anak
Saat ini mainan, khususnya mainan anak telah berkembang mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga dapat dikatakan bahwasanya mainan anak adalah bisnis yang tidak mengenal kata henti.

Beberapa jenis mainan anak yaitu:



Mainan Edukatif

Artinya mainan yang bersifat mendidik (puzzle,lego,dll)
Mainan Edukatif
Mainan Edukatif

Mainan Lucu 

Artinya mainan yang bersifat menghibur,menggemaskan dan membuat si-empunya 
merasa senang dan bahagia (boneka barbie,bayi,beruang,dll)
Mainan Lucu
Mainan Lucu


Mainan Berteknologi

Artinya mainan yang bersifat/mempunyai kandungan teknologi baik dalam 

material,bahan,sistem dan proses pembuatannya (game boy,tamagochi,tetris,dll)
Mainan Berteknologi
Mainan Berteknologi
Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kesediaan para pengunjung yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel Sejarah Mainan dan Arti Kata Mainan dari blog ini.

No comments

Powered by Blogger.